Friday, January 10, 2014

MEREMOTE ANDROID KITA MELALUI PC/MAC, WOW………..


Era NIRKABEL, periode ini sudah terjadi cukup lama sejak dimulainya jaringan “INTERNET”. Dari akses internet di perkantoran, yang hanya bisa dilakukan dengan “dial-up mode” dengan kecepatan 64kbps dan hanya PC/MAC yang bisa melakukannya, sampai mulai hadirnya Gadget/HP dengan fitur internet. Kesemuanya hadir dan dirasakan oleh para pengguna demi satu tujuan, fleksibilitas-efisiensi dan kecepatan. Bahkan belakangan bukan cuma akses dunia maya saja yang bisa dilakukan oleh Internet ini, alih-alih seseorang kesulitan untuk memahami sebuah teknologi baru dan dia kesulitan untuk untuk mendapatkan bantuan dari dekat. Maka oranglain bisa meremote Gadget mereka melalui PC via Internet dengan sebuah aplikasi “Team Viewer”. Hal ini semakin menguatkan slogan yang sering kita dengar didunia maya “Dunia Tanpa Batas”. Droidkarawang kali ini akan memberikan panduan untuk melakukannya.
1.       Pada Gadget/Devide anda install “Team Viewer Quick Support” yang tersedia diPlaystore, dengan catatan sudah menggunakan minimal Android versi 2.3 Gingerbread
2.       Install aplikasi “Team Viewer” pada PC/MAC Anda
Setelah aplikasi pada kedua device terinstall maka akan muncul tampilan seperti berikut pada PC/MAC anda :

3.       Terdapat 2 pilihan type koneksi yang bisa kita lakukan pada Gadget/Device yang diremote, apakah hanya berupa “file transfer” saja ataupun full “remote control”, dalam arti kita bisa mengendalikan Gadget/Device kita melalui PC/MAC.
4.       Kemudian yang perlu dilakukan adalah memasukan ID partner (gadget/device) yang akan kita remote, setelah itu kita hanya perlu mengijinkan remote access pada device/gadget kita, sbb :

5.       Setelah mengkonfirmasi antara kedua pihak (remote & client), maka selanjutnya diPC/MAC kita akan muncul tampilan layar persis seperti apa yang ada didevice kita.
Tampilan layar jika melakukan “remote control”


Tampilan layar jika melakukan “file transfer”

Dengan adanya aplikasi remote tersebut kita bisa membantu kolega kita jika mengalami kesulitan dengan device/gadget dia tanpa harus turun tangan langsung, cukup koneksi internet saja. Tentunya ada batasan dalam menggunakan aplikasi ini selama device/gadget yang digunakan hanya mengalami kebuntuan secara pengoperasian dan bukan untuk upgrade firmware atau backup & restore.
Sekian dari droidkarawang, selamat mencoba.
Sumber Informasi utk Teamviewer :
3.       https://play.google.com/store/apps/details?id=com.teamviewer.quicksupport.market.samsung&feature=search_result#?t=W251bGwsMSwxLDEsImNvbS50ZWFtdmlld2VyLnF1aWNrc3VwcG9ydC5tYXJrZXQuc2Ftc3VuZyJd

No comments:

Post a Comment